Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Wamenhan : Tidak Hanya Timur Tengah, Negara Asia Tenggara Juga Tertarik Alutsista Indonesia

Indonesia memberikan calon pembeli dengan opsi teknologi menengah.


Irak dan Uganda sudah menyampaikan ketertarikan untuk memesan senjata-senjata buatan Indonesia. Bahkan pejabat Irak, pada hari ulang tahun TNI ke-67 Oktober 2012 telah hadir dan melihat senjata-senjata buatan Indonesia.

Rupanya, selain dua negara dari Afrika dan Timur Tengah itu, negara-negara Asia Tenggara juga sudah menunjukkan ketertarikannya atas senjata-senjata dan alat angkut militer buatan Indonesia.

"Malaysia dan Brunei Darussalam sudah mengadakan observasi," kata Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin dalam perbincangan dengan VIVAnews di gedung DPR, Jakarta. Satu negara Asia lain yang juga berminat senjata buatan Indonesia, yakni Filipina.

Menurut Sjafrie, negara-negara lain berminat senjata buatan anak negeri karena teknologi yang diterapkan. Indonesia memberikan calon pembeli dengan opsi teknologi menengah.

"Seperti transportasi sedang, transportasi ringan Anoa, senjata ringan. Semua kaliber dan pistol," jelas Sjafrie. Khusus untuk Malaysia dan Brunei, kata Sjafrie, dua negara itu tertarik pada Panser Anoa buatan PT Pindad. "Untuk Filipina tertarik apda CN235 dan LPD (jenis kapal/Landing Platform Deck)."

Kemajuan industri juga sudah melebar ke Arab Saudi. Indonesia sudah mengirim sampel senjata sebagai tahap awal kerjasama. "Kita sudah memberikan contoh produk ke Arab Saudi, tapi baru penjajakan. Responnya belum," jelas Sjafrie.

Produksi senjata Indonesia yang terus dikenal di dunia internasional itu juga mendapat pujian dari Australia. Kementerian Pertahanan Australia, kata Sjafrie, melihat industri pertahanan Indonesia sudah maju pesat selama 5 tahun ini.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Indonesia / Militer dengan judul Wamenhan : Tidak Hanya Timur Tengah, Negara Asia Tenggara Juga Tertarik Alutsista Indonesia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blognyaifal.blogspot.com/2012/10/wamenhan-tidak-hanya-timur-tengah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ifal Pawitikra -

2 komentar untuk "Wamenhan : Tidak Hanya Timur Tengah, Negara Asia Tenggara Juga Tertarik Alutsista Indonesia"

  1. bapak Wamenhan inibselalu eksis, luar biasa kontribusinya.. bayangkan kemhan tanpa beliau.. semoga diberikan kesempatan untuk selalu membangun pertahanan Indonesia.. the next Menhan!

    BalasHapus
  2. bapak Wamenhan inibselalu eksis, luar biasa kontribusinya.. bayangkan kemhan tanpa beliau.. semoga diberikan kesempatan untuk selalu membangun pertahanan Indonesia.. the next Menhan!

    BalasHapus

Terima Kasih bagi yang sudah berkomentar,dimohon sering-sering berkunjung ya!

Pengikut