Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Diberdayakan oleh Blogger.

10 Tips Melawan Orang Tua

Kali ini Smart Blog ingin berbagi 10 Tips Melawan Orang Tua. Jangan berfikir negatif dulu dengan judulnya. 10 Tips Melawan Orang Tua ini maksudnya bukan membuat kita jadi anak durhaka tetapi membuat orang tua kita mengerti dengan pendapat atau perasaan yang ingin kita ungkapkan. Karena walaupun mereka adalah orang tua kita, tetapi mereka hanyalah manusia biasa yang tentu juga pernah salah. Berikut ini adalah tips-tips yang harus diikuti agar perbedaan pendapat kita dan orang tua kita menemukan solusi yang terbaik.

10 Tips Melawan Orang Tua

1. Minta Maaf
Pertama-tama kita harus minta maaf pada orang tua kita karena kita tidak sependapat dengan mereka. Meminta maaf tidak selalu dipakai saat kita berbuat salah, tapi saat kita tidak setuju dengan pendapat orang tua kita juga harus meminta maaf.

2. Pilihlah Momen Yang Tepat

Jika kita ingin mengutarakan perasaan atau pendapat kita pada orang tua kita pilihlah momen yang tepat. Pilihlah momen disaat orang tua kita sedang bersantai. Agar orang tua kita dapat berfikir dengan tenang dan tujuan dari pendapat atau perasaan anda dapat tersampaikan.

3. Berbicaralah Dengan Baik

Kita harus berbicara dengan baik pada orang tua kita. Mengungkapkan pendapat kita dan menguraikannya dengan jelas. Kita tidak boleh berbicara dengan nada tinggi karena itu menandakan kalau kita sedang emosi.

4. Berikanlah Contoh

Disaat kita ingin mengutarakan pendapat atau perasaan kita berikanlah contoh kepada orang tua kita. Agar mereka mengerti dan paham dengan apa yang anda ungkapkan tersebut.

5. Mencari Solusi Bersama

Tujuan dari pembicaraan kita dengan orang tua kita tentunya adalah untuk mencari jalan keluar atau solusi. Diskusikan solusi yang kita miliki dan yang diberikan oleh orang tua kita. Agar kita dapat menemukan solusi yang terbaik.

6. Mengalah Untuk Menang

Terkadang orang tua selalu menganggap bahwa mereka lah yang paling benar karena mereka telah menjalani pahit manisnya kehidupan ini. Sebagai anak kita harus menghormati itu. Tapi percayalah suatu saat akan terbukti siapa yang benar. Kita atau orang tua kita.

7. Peluklah mereka

Dengan memeluk orang tua, itu dapat membantu kita untuk meluluhkan perasaan mereka. Karena pelukan menunjukkan rasa sayang kita kepada mereka.

8. Terimalah Dengan Lapang Dada

Jika orang tua kita tetap tidak setuju dengan pendapat kita. Terimalah dengan lapang dada. Janganlah kita menyimpan dendam kepada orang tua kita. Tetaplah tersenyum, karena kalau pendapat kita memang baik, mungkin saja suatu saat orang kita kita akan menyetujuinya.

9. Terima Kasih

Berterima kasihlah kepada orang tua kita. Jika mereka menyetujui pendapat anda, sudah pasti anda harus mengucapkan terima kasih. Namun jika mereka tidak setuju ucapkanlah terima kasih karena mereka telah mau mendengarkan pendapat kita.

10. Mencintai Orang Tua Kita

Apapun yang terjadi tetap cintai orang tua kita. Karena mereka adalah orang yang nomor satu buat kita. Karena apapun yang orang tua kita lakukan pastilah yang terbaik untuk kita. Karena sudah naluri orang tua kita untuk melindungi dan memberikan yang terbaik untuk anaknya.


Semoga 10 Tips Melawan Orang Tua dapat membantu kita menemukan solusi yang terbaik bersama orang tua kita. Dan tentunya tidak membuat kita menjadi anak yang durhaka. :)
 
Sumber : http://www.roemario-worlds.blogspot.com/2012/07/10-tips-melawan-orang-tua.html
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Perlu anda ketahui dengan judul 10 Tips Melawan Orang Tua. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blognyaifal.blogspot.com/2012/07/10-tips-melawan-orang-tua.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ifal Pawitikra -

Belum ada komentar untuk "10 Tips Melawan Orang Tua"

Posting Komentar

Terima Kasih bagi yang sudah berkomentar,dimohon sering-sering berkunjung ya!

Pengikut