Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Diberdayakan oleh Blogger.

5 Tempat Hosting Foto Gratis Terbaik

Foto merupakan sarana paling mudah untuk mendokumentasikan kejadian-kejadian atau peristiwa-peristiwa yang anda alami sehari-hari. Seiring berkembangnya teknologi, saat ini foto tidak hanya disimpan di album foto atau dipajang dengan pigura/frame di dinding rumah anda. Dengan adanya fasilitas internet, anda bisa memamerkan foto anda agar bisa dilihat oleh masyarakat seluruh dunia. Tentunya jika anda ingin memajang foto anda di internet anda membutuhkan media penyimpanan atau hosting foto di internet. Berbagai macam penyedia hosting foto bisa anda dapatkan dengan mudah di internet mulai dari yang gratis sampai dengan yang berbayar. Pada postingan ini saya akan berbagi informasi 5 tempat hosting foto gratis terbaik untuk anda semua pengunjung setia blog ini. Meskipun sangat banyak penyedia hosting foto gratis di internet, tetapi disini saya memilih 5 yang terbaik berdasarkan pengalaman saya menggunakan jasa penyedia hosting foto gratis tersebut, berikut adalah ke 5 tempat hosting foto gratis yang bisa anda gunakan.

1. Flickr.com
Tempat hosting foto dari Yahoo ini menawarkan segalanya untuk anda, bukan hanya sebagai tempat anda menyimpan foto belaka, dengan menggunakan flickr anda bisa men-share foto-foto anda dengan orang di seluruh dunia. Anda bisa bercerita mengenai foto-foto yang anda upload, memberi tag, dan menandai teman-teman anda yang terdaftar di Flickr. Kelebihan lainnya dari Flickr yang sangat saya sukai adalah fasilitas slide show yang memungkinkan album foto yang kita miliki berbentuk slide show yang menarik. Fasilitas slide show ini juga bisa langsung kita share.

 5 Tempat Hosting Foto Gratis Terbaik
Hosting Foto Gratis di Flickr
Jika anda memiliki akun Yahoo, anda bisa langsung mendaftarkan dan mengintegrasikan Flickr dengan akun Yahoo anda. Untuk fasilitas hosting foto gratis ini Flickr membatasi anda sampai dengan 200 foto saja, jika anda ingin kapasitas unlimited anda harus mengupgrade akun flickr anda ke versi pro dengan biaya 2 USD per bulan. Anda bisa mengakses URL http://flickr.com untuk memulai mengupload foto anda

2. Google Picasa
Tempat hosting foto dari Google ini juga bisa anda jadikan pilihan utama untuk menyimpan foto-foto anda di internet. Dengan menggunakan Google Picasa anda bisa mengintegrasikan foto-foto anda dengan layanan dari google lainnya seperti Blogger dan Google+. Google picasa menawarkan kapasitas 1024 Mb untuk media hosting foto gratis anda, tetapi anda bisa menjadikannya unlimited dengan cara berikut ini.
Jika anda merupakan user Google+ pastikan foto yang anda upload tidak melebihi ukuran 2048 x 2048 piksel, atau jika anda bukan user Google+ pastikan foto yang anda upload tidak melebihi ukuran 800 x 800 piksel
Fasilitas yang saya sukai di google picasa ini adalah aplikasi Google Picasa yang bisa di install di komputer pribadi, dengan aplikasi ini anda tidak perlu membuka web Google Picasa, karena aplikasi ini berfungsi untuk mengintegrasikan foto-foto yang ada di harddisk anda dengan web Google Picasa. Silahkan akses URL http://google.com/picasa untuk memulai menggunakan web album picasa, atau mendownload aplikasi google picasa
 5 Tempat Hosting Foto Gratis Terbaik
Hosting Foto Gratis dengan Google Picasa

3. Kapan Lagi
Jika anda mengaku pecinta produk dalam negeri, anda bisa memanfaatkan layanan hosting foto gratis dari kapanlagi.com ini. Cukup akses alamat http://face.kapanlagi.com anda bisa mengupload foto anda saat itu juga tanpa proses registrasi atau login, setelah foto anda berhasil di upload anda juga bisa sharing foto tersebut dengan mengklik link yang sudah di sediakan oleh kapanlagi.com
 5 Tempat Hosting Foto Gratis Terbaik
Hosting Foto Gratis di Kapanlagi

4. Image Shack
Anda bisa langsung mengakses URL http://imageshack.us, untuk mencoba fasilitas hosting foto gratis ini. Image Shack menawarkan kemudahan bagi anda untuk mengupload foto, begitu halaman Image Shack terbuka, silahkan klik tombol browse untuk mencari foto yang akan anda upload. Pastikan ukuran file foto yang anda upload kurang dari 5 MB jika anda terdaftar sebagai free user di Image Shack. Peraturan di image shack adalah, jika anda pengguna temporary atau tidak memiliki akun di Image Shack maka foto yang anda upload tidak akan dihapus dengan syarat ada yang melihat foto tersebut sekurang-kurangnya 1 kali dalam setahun, jika anda terdaftar sebagai free user maka foto anda tidak akan pernah terhapus, kemudian jika anda terdaftar sebagai premium user anda bisa mengupload foto dengan ukuran file maksimal 10 Mb per foto.
 5 Tempat Hosting Foto Gratis Terbaik
Hosting Foto Gratis di Image Shack

5. Tinypic
Hampir sama dengan Image Shack, fasilitas hosting foto gratis yang bisa langsung anda akses di URL http://tinypic.com ini bisa langsung anda gunakan setelah halaman tinypic muncul di browser anda, jika anda tidak terdaftar sebagai user anda bisa menggunakan fasilitas hosting foto gratis yang di tawarkan dengan syarat foto yang anda upload tidak memiliki ukuran lebih dari 1600 x 1600 piksel, foto anda akan di delete secara otomatis jika selama 90 hari tidak ada orang yang melihat foto anda, tetapi jika anda terdaftar sebagai user di tinypic foto anda akan tersimpan selama akun yang anda miliki aktif.
 5 Tempat Hosting Foto Gratis Terbaik
Hosting Foto Gratis di Tinypic
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Blogging / Komputer / Perlu anda ketahui dengan judul 5 Tempat Hosting Foto Gratis Terbaik. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blognyaifal.blogspot.com/2012/07/5-tempat-hosting-foto-gratis-terbaik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim -

1 Komentar untuk "5 Tempat Hosting Foto Gratis Terbaik"

  1. ni bro ada hosting foto indonesia http://www.gudangimages.com

    BalasHapus

Terima Kasih bagi yang sudah berkomentar,dimohon sering-sering berkunjung ya!

Pengikut