Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Diberdayakan oleh Blogger.

Penyebab Miskin dan Kaya

Dalam posting kali ini saya akan membahas tentang pemikiran orang kaya dan orang miskin. Posting ini tidak bermaksud menyinggung orang kaya atau pun orang miskin.

Mengapa ada kaya dan miskin?
Pertanyaan di atas cukup menarik untuk dibahas. Mungkin banyak yang memiliki pendapat berbeda tentang hal tersebut. Kaya dan miskin bukan berarti punya banyak harta ataupun tidak, kaya dan miskin di atas berarti kaya atau miskin dalam berbagai hal, contohnya ilmu pengetahuan.
Faktanya banyak orang yang miskin dalam hidup. Banyak orang yang sulit dalam memdapatkan uang. Tetapi yang menarik adalah banyak juga orang yang dulunya miskin menjadi orang yang kaya. Hidup mereka berubah 180 derajat.

Mengapa ini bisa terjadi? Bagaimana pendapat anda tentang keadaan tersebut?

Banyak orang kaya tahun ke tahun semakin melimpah hartanya. Sebaliknya, jangankan menambah kekayaan, memenuhi kebutuhan pokok pun harus bersusah payah dalam mendapatkannya.
Pendapat saya dari keadaan diatas adalah karena ” pola pikir orang berbeda-beda “
Adanya pola pikir postif dan negatif dari pikiran kita. Pola pikir yang positif mungkin berada pada orang yang kaya, mereka menggunakan pikirannya untuk hal yang memberi semangat untuk berjuang, pantang menyerah, ingin mendapatkan yang lebih baik. Dalam pikirannya tidak ada rasa kurang berkecukupan, malas.
Sedangkan, pola pikir orang yang miskin mungkin dimasuki dengan hal yang membuat tekanan untuk tidak berusaha. Misalnya dalam televisi, orang miskin banyak yang mengatakan ” Saya hanyalah orang kecil, kurang berkecukupan “. NAH, itu yang menyebabkan ketidak mampuan untuk menjadi lebih baik.

Kalau kita belum kaya, bolehkah kita meniru pola pikir orang kaya?
Nah, itu yang kita harapkan. Kalau kita meniru pola berbikir orang kaya, kita akan lebih berkembah menjadi lebih baik. Kita akan mendapatkan semua yang kita inginkan asalkan kita selalu menempatkan pikiran kita pada hal positif.

JADI MENGAPA KITA TIDAK MULAI SEKARANG SAJA?

MARI KITA BERSAMA-SAMA UNTUK MENDOBRAK PINTU KESUKSESAN DUNIA DENGAN POLA PIKIR POSTIF
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Budaya / Indonesia / Perlu anda ketahui dengan judul Penyebab Miskin dan Kaya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blognyaifal.blogspot.com/2012/06/penyebab-miskin-dan-kaya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ifal Pawitikra -

Belum ada komentar untuk "Penyebab Miskin dan Kaya"

Posting Komentar

Terima Kasih bagi yang sudah berkomentar,dimohon sering-sering berkunjung ya!

Pengikut