Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Empat Siswa Indonesia Membanggakan di Los Angeles


1152328620x310Yan Freski dan Darmadi dari Taman Pintar Yogyakarta menerima penghargaan First Place Award dari China Association for Science and Technology (CAST) di Intel International Science and Enggineering Fair (INTEL ISEF) 2011, Los Angels, 8-13 Mei 2011 kemarin.
Shelly Esque, Vice President Intel Corporate Affairs Group mengatakan bahwa baru kali ini pelajar asal Asia Tenggara menerima penghargaan Intel Foundation Young Scientist Award. Menurutnya, ajang global ini menantang para peneliti muda untuk memecahkan berbagai masaalah penting dunia lewat ilmu pengetahuan.
“Kami menjalankan ISEF karena kami percaya Matematika dan ilmu pengetahuan merupakan kunci dari inovasi. Ajang global ini menantang para peneliti muda untuk memecahkan berbagai masalah penting dunia lewat ilmu pengetahuan,” ujarnya.
Yan dan Darmadi berhak atas hadiah senilai 3.000 dollar AS untuk penelitian faktor-faktor yang menentukan aliran Sungai Opak ke Samudera hindia.
Ternyata Indonesia juga diwakili oleh Andrey Halim dan Reyner Jong dari SMA Santa Laurensia yang juga meraih penghargaan di ajang bergengsi ini. Mereka berdua menerima penghargaan Certificate of Honorable Mention dari Society of Exploration Geologist. Penghargaan tersebut mereka terima atas penelitiannya dalam penggunaan komposit berbasis bambu untuk bahan bangunan tahan gempa.
Tahun ini, lebih dari 1.500 peneliti dan inovator muda terpilih untuk berpartisipasi dalam Intel ISEF 2011 sebagai lomba penelitian ilmiah internasional tingkat SMU. Mereka dipilih dari 443 lomba penelitian ilmiah di 65 negara. Perancis, Tunisia, Uni Emirat Arab dan Makau termasuk negara yang pertama kali berpartisipasi di ISEF tahun ini.
Semoga semakin banyak anak Bangsa yang membanggakan Indonesia.. besok, giliran kamu :)
source : Kompas.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Indonesia dengan judul Empat Siswa Indonesia Membanggakan di Los Angeles. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blognyaifal.blogspot.com/2011/10/empat-siswa-indonesia-membanggakan-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Blog Cerdas -

Belum ada komentar untuk "Empat Siswa Indonesia Membanggakan di Los Angeles"

Posting Komentar

Terima Kasih bagi yang sudah berkomentar,dimohon sering-sering berkunjung ya!

Pengikut