Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Inilah 10 Bintang Terbesar di Alam Semesta !!

Di bawah ini adalah daftar 10 besar bintang-bintang terbesar yang diketahui oleh radius (setengah dari diameter). Unit pengukuran yang digunakan adalah jari-jari Matahari (sekitar 695.500 kilometer, atau 432.450 mil). Urutan yang tepat dari daftar ini belum lengkap, juga bukan benar-benar didefinisikan dengan baik: Ada suatu ketidakpastian tinggi nilai-nilai yang diperoleh dan jarak. untuk sebagian besar bintang-bintang ini tidak yakin untuk berbeda derajat dan ketidakpastian ini mempengaruhi ukurannya. Diantara bintang-bintang besar telah diperpanjang atmosfer, yang tertanam di sebagian besar kulit debu buram atau disk, dan berdenyut, seperti yang menentukan jari-jari mereka tidak didefinisikan dengan baik. Perkiraan untuk VV A Cephei sangat tidak pasti.

~ VY Canis Majoris ~

V Canis Majoris (V CMA) adalah bintang merah hypergiant terletak di rasi Canis Major. Di antara tahun 1800 dan 2100 surya jari-jari (kira-kira 2700000000 kilometer atau 1,7 miliar mil), itu adalah bintang terbesar yang diketahui dan juga salah satu yang paling dikenal bercahaya. Hal ini terletak sekitar 1,5 kiloparsecs (4,6 × 1016 km) atau sekitar 4.900 tahun cahaya dari Bumi. Tidak seperti kebanyakan bintang besar, yang terjadi baik dalam sistem bintang ganda atau beberapa, vv CMA adalah bintang tunggal. Hal ini dikategorikan sebagai variabel semiregular dan memiliki estimasi masa 2000 hari/
Quote:
~ VV Cephei A ~

VV Cephei, juga dikenal sebagai HD 208816, adalah sistem bintang biner gerhana terletak di konstelasi Cepheus, Di antara 1,600-1,900 jari-jari surya sekitar 2.400 tahun cahaya dari Bumi. Sebuah hypergiant merah mengisi cuping Roche sistem ketika terdekat untuk kompanyon bintang biru , yang terakhir muncul untuk berada di urutan utama. Cetakan mengalir dari hypergiant merah ke teman biru.
Quote:
~ Mu Cephei ~

Mu Cephei juga dikenal sebagai bintang Herschel 's Garnet, adalah bintang super raksasa merah di konstelasi Cepheus. Pada 1550 jari-jari surya Ini adalah salah satu bintang terbesar dan paling bercahaya dikenal di Bima Sakti. Tampaknya merah delima dan diberi kelas spektral M2Ia.
Quote:
~ WOH G64 ~

Woh G64 adalah hypergiant merah di Awan Magellan Besar. Dengan 2000 kali radius Matahari. Ukuran woh G64 Pada radius 1.540 surya diperkirakan 2785000000 km.
Quote:
~ V354 Cephei ~

V354 Cephei adalah bintang hypergiant merah (bintang berdenyut variabel) yang terletak di dalam Bima Sakti. Terletak sekitar 9.000 tahun cahaya dari matahari kita, dan saat ini dianggap sebagai bintang yang dikenal terbesar kelima, dengan perkiraan radius 1520 kali Matahari, atau 1057160000 km. Dengan asumsi perkiraan ukuran benar, jika ditempatkan di pusat tata surya kita, itu akan memperpanjang sampai 7 AU (antara orbit Jupiter dan Saturnus).
Quote:
~ RW Cephei ~

RW Cephei adalah bintang kelas M hypergiant merah di konstelasi Cepheus. Enam dari bintang terbesar yang diketahui, RW Cephei diperkirakan 1,260-1,610 jari-jari matahari. RW Cephei, sementara hampir sama besar dengan orbit Jupiter, tidak sama besar dengan bintang-bintang lainnya dalam konstelasi Cephus, yaitu V354 Cephei dan VV Cephei A.
Quote:
~ KW Sagittarii ~

KW Sagittarii adalah hypergiant merah, terletak sekitar antara 9,000-13,000 tahun cahaya dari Matahari. Hal ini 1460 diameter matahari, sebenarnya Tujuh bintang terbesar yang diketahui, luminositas adalah 370.000 kali Matahari. Terletak di rasi Sagittarius.
Quote:
~ KY Cygni ~

KY Cygni adalah Super Giant bintang merah (M3m kelas spektral) yang terletak di konstelasi Cygnus. Ini adalah Delapan dari bintang terbesar yang diketahui, sekitar 1.420 kali diameter matahari, dan juga salah satu yang paling terang, dengan sekitar 300.000 kali luminositas Matahari. Hal ini sekitar 5.200 tahun cahaya.
Quote:
~ Betelgeuse (Alpha Orionis) ~

Betelgeuse adalah bintang variabel yang jelas semiregular besarnya berkisar antara 0,2 dan 1,2, paling besar untuk setiap bintang pertama. Ini adalah bintang paling terang kesembilan di langit malam yang terletak sekitar 640 tahun cahaya dari Bumi. Meskipun diberikan penunjukan Bayer Alpha Orionis (α Orionis / α Ori), Betelgeuse adalah bintang kedua tetapi terang di rasi Orion, outshone oleh Rigel (Beta Orionis) hampir sepanjang waktu. Bintang menandai titik kanan atas Segitiga Winter dan pusat hexagon Winter.
Quote:
~ Antares (Alpha Scorpii) ~

Antares adalah bintang Giant Super merah di galaksi Bima Sakti dan bintang paling terang keenam belas di langit malam hari (kadang-kadang terdaftar sebagai terang kelima belas, jika dua komponen cerah dari sistem bintang Capella quadruple dihitung sebagai satu bintang). Seiring dengan Aldebaran, Spica, dan Regulus adalah salah satu dari empat bintang terang di dekat ekliptik. Antares adalah bintang variabel lambat dengan besarnya rata-rata 1,09.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Perlu anda ketahui dengan judul Inilah 10 Bintang Terbesar di Alam Semesta !!. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blognyaifal.blogspot.com/2011/10/inilah-10-bintang-terbesar-di-alam.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Blog Cerdas -

Belum ada komentar untuk "Inilah 10 Bintang Terbesar di Alam Semesta !!"

Posting Komentar

Terima Kasih bagi yang sudah berkomentar,dimohon sering-sering berkunjung ya!

Pengikut